Jumat, 11 Agustus 2017

Tips mudah agar anda tidak kesulitan selama berkeliling di Singapura

Beberapa tips bagi Anda sebelum berlibur ke Tempat Wisata di Singapura. Sehingga anda bisa berlibur dengan biaya yang hemat dan nyaman selama di Singapura. Simak beberapa tips dari kami berikut ini:

1. Transportasi

Gunakan bus dan MRT di Singapura. Jangan kuatir jalur bus dan MRT ini biasanya terdapat di peta wisata, di peta tersebut dijelaskan secara terperinci rute dan tempat pemberhentian.Kawan bisa beli tiket MRT di MRT ticketing machine.Mesin tiket ini mudah kok, kita tinggal menententukan stasiun tujuan mana setelah itu kita diminta memasukkan uang dan jika totalnya benar, mesin akan mengeluarkan tiketnya.Jika uang kita masukkan tadi lebih maka mesin akan mengeluarkan uang sisanya.

2. Tempat makan

Kita mungkin akan kaget melihat harga makanan di Singapore yang mungkin mahal bagi kita, sekitar 7 – 10 SGD sekali makan. Coba alternatif makan siang di daerah-daerah perkantoran, dan tanya dimana foodcourtnya. Foodcourt untuk perkantoran biasanya menyediakan menu yang lebih beragam, memisahkan area halal dan haramnya juga mendapatkan porsi besar untuk harga yang terjangkau. Favorit saya adalah harborfront dimana banyak sekali area perkantoran yang menyediakan foodcourt. Satu macam makanan berkisar dari 2,2 SGD hingga 6 SGD dengan minuman antara 0,8 hingga 3 SGD. Jangan memilih foodcourt di dalam mal. Jika diperhatikan, banyak foodcourt di daerah perkantoran yang juga buka hingga 24 jam. Salah satunya adalah di samping galeri Nasional yang buka 24 jam.

3. Tempat menginap

Daerah Clarke Quay menjadi tempat favorit saya untuk menginap. Di beberapa lane, seperti hongkong road dan south bridge terdapat hotel hotel murah mulai harga 10 SGD per malamnya. Selain itu daerah ini terjangkau kaki jika ingin berjalan ke China town, Marina Bay dan ada akses langsung pertemuan beberapa jalur Mass Rapid Transit jika kita ingin bepergian kemanapun termasuk ke Bandara

Daerah Chinatown juga menjadi kawasan backpacker dimana hostel-hostel disini terjangkau. Daerah ini relatif ramai sampai malam dan juga dapat dijadikan alternatif pilihan untuk menginap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar