Minggu, 27 Agustus 2017

Pengertian dan Manfaat Beton Readymix

Pengertian dan Manfaat Beton Readymix-Ready Mix merupakan istilah beton yang sudah siap untuk digunakan tanpa perlu lagi pengolahan dilapangan. Metoda konvensional biasa kita sebut dengan site mix, yang proses pencampurannya dilakukan di lapangan.

Penggunaan ready mix, dapat mempercepat pekerjaan menghemat waktu dengan kualitas beton yang tetap terjaga. Kualitas ready mix yang sering digunakan untuk rumah tinggal pada umumnya adalah mutu K-225. Proses persiapan untuk ready mix haruslah sudah tuntas sebelum waktu pengecoran dilakukan.

Bekisting yang digunakan haruslah kuat agar selama proses pengeringan tidak terjadi perubahan struktur (settlement) yang mengakibatkan beton retak dalam.

Ready Mix umumnya dibuat di batching plant produsen. Kemudian dipindahkan ke dalam mobil molen yang sudah diatur waktu dan jalur pengirimannya. Jarak tempuh antara batching plant dan lokasi proyek tidak boleh terlalu jauh karena akan mengurangi tingkat slump yang sudah ditentukan. Pada lokasi proyek, mobil pompa sudah harus siap untuk memindahkan Ready Mix dari molen ke area pengecoran.

Apakah peran mobil pompa disini? tentunya untuk area cor yang luas dan jauh, akan sangat efektif dari sisi waktu. Waktu pengecoran bisa menjadi 1/10 waktu pengecoran manual (diperkirakan), dan kualitas cor pun bisa merata keseluruh bidang cor.

Pengertian dan Manfaat Beton Readymix


Ilustrasi di atas bisa menggambarkan proses jasa pengecoran dengan menggunakan ready mix. Semoga informasi bisa bermanfaat buat pembaca.

Jika Anda ingin mendapatkan informasi lebih dalam terkait dengan info harga ready mix, harga minimix, harga sewa pompa dan proses pemesanan, segera hubungi kontak dibawah ini :

PT. Niaga Sinar Sentosa

Alamat : Komp. Ruko Perum Cikeas Gardenia Blok B no 15, Jalan Raya Pabuaran – Cikeas. Gn. Putri. Bogor. Jawa Barat.
Call/Sms : 0812-8356-640 Mutaz Mubarok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar